Senin, 29 Februari 2016

Realisasi Dana BLM Sosial Tahun 2015

Selain Dana BLM-2 tahun 2013 dan tahun 2014, di tahun 2015, Paguyuban Bhakti Sajati juga telah merealisasikan Dana BLM untuk kegiatan sosial, yang pada tahun ini diperuntukkan bagi para petani miskin yang tergabung dalam 2 KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) yaitu KSM Mitra Tani 1 Dusun Cimariuk dan KSM Mitra Tani 2 Dusun Cangri.
Dana sosial yang besarnya Rp. 30.100.000,- tersebut digunakan untuk membeli 2 unit traktor tangan Revo Yanmar TF85, masing-masing KSM mendapatkan 1 unit, yang nantinya akan digunakan untuk alat bantu menggarap sawah, mengingat kedua wilayah dusun tersebut, yakni Cimariuk dan Cangri, merupakan dusun yang memiliki area persawahan yang cukup luas serta masyarakat yang pada umumnya berprofesi sebagai petani.
Dengan bantuan ini diharapkan dapat mengurangi biaya operasional para petani dalam hal menggarap sawah. Selain itu, KSM diharapkan dapat mengelola hasil  dari penggunaan alat pertanian tersebut untuk kegiatan sosial lain atau membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan pertanian seperti pupuk dan lain-lain.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar